Matapelatihan ini membekali peserta dengan kemampuan menerapkan kepemimpinan yang melayani (servant leadership) dengan menunjukan sikap mau mendengarkan, berempati, terbuka, dan memiliki komitmen tinggi untuk mempengaruhi/mengajak orang lain untuk memberikan pelayanan publik yang paripurna dalam pelaksanaan pekerjaan. Materi yang dibahas meliputi: 1) Konsep Kepemimpinan dan Pendekatan Kepemimpinan Melayani, 2) Kepemimpinan yang Melayani dalam Pelaksanaan Pekerjaan, 3) Kepemimpinan yang Melayani dan Menerapkan Nilai-nilai Pancasila, 4) Aktualisasi Kepemimpinan yang Melayani dan Menerapkan Nilai-nilai Pancasila dalam Pelaksanaan Pekerjaan. Matapelatihan ini disajikan secara interaktif melalui metode e-learning, ceramah interaktif, diskusi, studi kasus, simulasi, menonton film pendek, dan demonstrasi. Keberhasilan peserta dinilai dari kemampuannya menerapkan konsep dan teknik pemberdayaan staf.
Matapelatihan ini membekali peserta dengan kemampuan menerapkan kepemimpinan yang melayani (servant leadership) dengan menunjukan sikap mau mendengarkan, berempati, terbuka, dan memiliki komitmen tinggi untuk mempengaruhi/mengajak orang lain untuk memberikan pelayanan publik yang paripurna dalam pelaksanaan pekerjaan. Materi yang dibahas meliputi: 1) Konsep Kepemimpinan dan Pendekatan Kepemimpinan Melayani, 2) Kepemimpinan yang Melayani dalam Pelaksanaan Pekerjaan, 3) Kepemimpinan yang Melayani dan Menerapkan Nilai-nilai Pancasila, 4) Aktualisasi Kepemimpinan yang Melayani dan Menerapkan Nilai-nilai Pancasila dalam Pelaksanaan Pekerjaan. Matapelatihan ini disajikan secara interaktif melalui metode e-learning, ceramah interaktif, diskusi, studi kasus, simulasi, menonton film pendek, dan demonstrasi. Keberhasilan peserta dinilai dari kemampuannya menerapkan konsep dan teknik pemberdayaan staf.
Write a public review